CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Jumat, 21 Mei 2010

BRIAN JONES (Leader of The Rolling Stones)



BRIAN JONES
(Leader of The Rolling Stones)



Nama lengkap Brian Jones adalah Lewis Brian Hopkin Jones. Dia lahir pada tanggal 28 Februari 1942 di Cheltenham,Gloucestershire,Inggris. Dari kecil, anak ber-IQ tinggi ini sudah mahir nain Saxophone, dan ketika dewasa mahir memainkan 15 jenis alat musik.

Saat beranjak remaja, sisi liar dalam diri Jones bergejolak. Dia gemar gonta-ganti pacar.Salah satu cewek tersebut adalah Pat Andrews. Jones dan Pat sempat hidup sederhana disebuah apartement.

Pada suatu malam di bulan April 1962,Jones berkenalan dengan Keith Richards disebuah bar. Keith lantas mengenalkannya pada Mick Jagger. Dari kumpul-kumpul bertiga itulah kemudian Jones mencetuskan ide untuk membentuk sebuah band Rock n’ Roll yang dinamainya The Rolling Stones, Bill Wyman dan Charlie Watts diajak gabung sebagai bassist dan drummers.

Setiap kali Rolling Stones manggung, cewek-cewek selalu mengelu-elukan nama Brian Jones. Namun memasuki tahun 1965, popularitasnya mulai menyusut. Aksi panas Mick Jagger ternyata mampu merebut perhatian para penggemar. Sejak saat itu keharmonisan The Rolling Stones berakhir

Akhirnya Jones melarikan diri ke Drugs dan Alkohol, bahkan ia sempat ditahan 2 kali.Pada tanggal 8 Juni 1969 Mick Jagger, Keith Richards dan Charlie Watts menemui Jones di Apartemennya untuk memberitahukan pendepakannya dari The Rolling Stones, Jones semakin frustasi karena didepak dari band yang dibentuknya.

Jones mengisi hari-hari terakhirnya dengan kemurungan dan akhirnya ditemukan tewas pada 3 Juli 1969 oleh sang pacar Ana Wolen dan Sahab mereka Frank Thourogood.

Banyak spekulasi tentang kematian Brian Jones. Apakah dia dibunuh? Kecurigaan diarahkan kepada Mick Jagger,Koran inggris menulis dugaan bahwa Jones meninggal karena di tenggelamkan oleh Jagger dan Richards.Sampai saat ini kematian Brian Jones masih menyisakan misteri.


sumber: http://kelvinrizkyramadhani.wordpress.com/2009/03/22/brian-jones/





0 komentar: