CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Senin, 03 Mei 2010


Kontroversi John Lennon di Iklan Mobil

Jum'at, 05 Maret 2010 | 18:34 WIB



TEMPO Interaktif, New York -Sebuah iklan mobil Citroen yang muncul di televisi Inggris Raya baru-baru ini yang menghadirkan cuplikan rekaman video jadul John Lennon beberapa tahun silam menuai kontroversi. Para fans grup Beatles mempertanyakan apakah Yoko Ono membuat keputusan yang benar dengan membiarkan perusahaan mobil Prancis itu menggunakan video lama suami terakhirnya itu.

Di iklan tersebut -untuk kampanye model anyar Citroen “anti retro” DS-3- Lennon tampak mengkritik orang-orang yang mengulang karya lama dalam kerja mereka. “Sekali sesuatu tercipta, ya terjadilah, bilakah itu nostalgia -Maksudku untuk tahun 1960-an dan 1970-an, kalian tahu, seperti mundur dalam inspirasi, mengkopi masa lalu- bagaimana (bisa) itu musik rock n roll?” ujar Lennon setengah bertanya. “Lakukan punyamu sendiri. Mulailah dengan yang baru, kan? Hidupilah hidupmu sekarang. Tahu kan yang aku maksud.”

Sebagai tanggapan atas kontroversi itu, putra Lennon dengan Yoko Ono,Sean Lennon,menulis dalam halamanTwitternya dan menjelaskan proses di belakang keputusan ibunya.“Dia tak melakukannya demi uang,” tukas Sean hari ini. “Haruskah hal itu dengan harapan ayah menimbulkan kebingungan publik? Tak ada singel baru, maka iklan TV adalah ekspos yang kelewat dini.”

“Memang usai melihat iklan itu aku tersadar mengapa orang-orang marah,” imbuh Sean. “Tapi kepentingannya (kami) bukanlah soal finansial, itu sederhana saja agar membuat beliau tetap eksis di dunia.”

Saat seorang penggemar akun Twitter Sean berargumen bahwa publik masih sangat memperhatiakn band legendaris tersebut (Terima kasih, “Beatles Rock Band”), Sean menjawab, “Kamu tak bakal percaya berapa bejibunnya para remaja yang bertanya kepadaku tentang Beatles itu.” Reuters/dwi a

Sumber:
http://www.tempointeraktif.com/hg/profil/2010/03/05/brk,20100305-230432,id.html

0 komentar: